You are here
Home > Highlighted > AMD Perkuat Layanan Cloud Melalui Radeon dan EPYC

AMD Perkuat Layanan Cloud Melalui Radeon dan EPYC

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Advanced Micro Devices Inc. atau biasa kita kenal dengan AMD tengah menunjukkan kemampuan mereka dalam mendukung layanan cloud. Terkini, melalui AMD Radeon PRO V620 dan AMD EPYC™ Generasi Ketiga.

Berdasarkan rilis yang diterima ONEtech.id, Kamis 4 November 2021, AMD menghadirkan performa tinggi untuk beban kerja cloud melalui GPU AMD Radeon PRO V620. GPU yang dibangun dengan arsitektur AMD RDNA 2 itu bakal membuat pengalaman ngacir saat ngegame dengan kualitas AAA, render 3D, dan aplikasi dalam skala besar di cloud.

“AMD Radeon PRO V620 adalah satu lagi bukti keunggulan AMD dalam gaming – dari PC ke konsol dan kini ke cloud,” kata Jeff Connell, Corporate Vice President, Visual and Cloud Gaming, AMD.

Menurut Connell, ada 4 fitur utama AMD Radeon PRO V620. Pertama, Solusi GPU Data Center Bertenaga.Dengan arsitektur AMD RDNA 2 terbaru, konsumen dapat merasakan performa luar biasa untuk beban kerja dan game yang menuntut grafis intensif. Hal itu dimungkinkan karena arsitektur terbaru ini dilengkapi dengan memory 32GB GDDR6 dan AMD Infinity Cache, serta dedicated hardware ray tracing.

Baca Juga: Inilah GPU AMD Radeon PRO W6000X Terbaru Untuk Mac Pro

Kedua, Fitur Keamanan Berbasis Hardware Tingkat Lanjut. GPU AMD Radeon PRO V620 punya kemampuan keamanan tingkat lanjut. Dengan demikian membantu melindungi data pengguna dari pengguna lain.

Ketiga, Fleksibilitas Multi Guna. Produk andalan AMD ini dirancang untuk mendukung driver AMD terbaru dan software AMD ROCm™ untuk memfasilitasi berbagai beban kerja: cloud gaming, DaaS, WaaS, dan ML.

Keempat, Mendukung Aplikasi Modern. Punya dukungan penuh untuk DirectX® 12 Ultimate, DirectX®, OpenGL®, WebGL dan OpenCL™ untuk mempercepat game sinematik dan aplikasi serta sistus web yang kaya fitur.

ModelStream ProcessorsCompute UnitsGDDR6 ECC Memory  Memory BandwidthMemory Interface
AMD Radeon PRO V620  46087232GB @ 16Gbps512 GB/s256-bit
Spesifikasi Grafis AMD Radeon PRO V620

AMD EPYC Generasi Ketiga

Lebih lanjut, AMD juga memberikan dukungan pada layanan claud melalui prosesor AMD EPYC™ Generasi Ketiga. Kali ini, AMD berkolaborasi dengan Microsoft Azure untuk menciptakan generasi terbaru Virtual Machines (VM) Dasv5 dan Easv5 Azure.

Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan memiliki data dalam aplikasi yang berfokus pada keamanan mereka yang dienkripsi saat digunakan, transit, dan istirahat. “Dengan menggunakan VM Azure Dav5 dan Eav5 baru dengan CPU AMD EPYC terbaru, pelanggan akan mendapatkan akses ke performa terdepan dan performa harga fantastis untuk tujuan umum dan beban kerja memori yang dioptimalkan,” ucap Lynn Comp, Corporate Vice President, Cloud Business Unit, AMD.

Selain itu, Comp melanjutkan, Azure menggunakan fitur keamanan canggih dari CPU EPYC untuk VM rahasia baru, sehingga pelanggan mereka dapat memperoleh manfaat dari performa dan keamanan untuk beban kerja mereka.

Pada kesempatan yang sama, Vikas Bhatia, Head of Product, Azure Confidential Computing, Microsoft, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memungkinkan industri beralih dari komputasi yang jelas ke komputasi secara rahasia di cloud dan edge.

Baca Juga: Ada AMD EPYC Dalam Proyek Polaris Di Laboratorium Nasional Argonne

“Kerja sama kami dengan AMD adalah salah satu langkah menuju visi ini, memberi pelanggan akses ke VM rahasia Microsoft Azure dengan fitur keamanan hardware canggih dan pengalaman migrasi lift-and-shift migration; solusi untuk memenuhi keamanan yang diinginkan,” tutur Bhatia.

Dengan menggunakan prosesor AMD EPYC, VM rahasia ini mendapat manfaat dari fitur keamanan berbasis hardware bertenaga yang memungkinkan VM unggul dalam:

  • Analisis data yang menjaga privasi
  • Beban kerja yang membutuhkan enkripsi yang kuat
  • Berbagi data di seluruh perusahaan dengan pengurangan eksposur ke data lain, sambil mendapatkan manfaat dari wawasan bersama.

VM Azure Dasv5 dan Easv5 tersedia sekarang dan VM rahasia Azure (DCasv5, ECasv5, dan AKS) akan tersedia untuk umum pada tahun 2022.

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top