You are here
Home > Games > AMD Perluas Pengalaman Ngegame melalui Radeon Software Adrenalin Terbaru

AMD Perluas Pengalaman Ngegame melalui Radeon Software Adrenalin Terbaru

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Di minggu ini, AMD merilis pembaruan perangkat lunak kartu grafis Radeon Software Adrenalin versi 21.4.1. Insinyur AMD mengklaim perangkat lunak baru ini hadir dengan sejumlah peningkatan pada aspek pengalaman GPU AMD, termasuk stabilitas driver, kinerja frame-rate, dan system health monitoring.

“Menyediakan hardware bertenaga untuk menghadirkan pengalaman luar biasa AAA, esports, dan multiplayer kelas dunia yang diharapkan para gamer,” kata Frank Azor, chief architect of Gaming Solutions, AMD di dalam press release yang diterima ONEtech.id di Jakarta, Kamis, 21 April 2021.

Mereka yang terbiasa dengan versi Adrenalin sebelumnya tidak akan terpengaruh oleh User Interface (UI), karena banyak elemen dan aspek navigasi yang sama. Kali ini, AMD lebih fokus pada pengalaman bermain game yang imersif dan lengkap.

“Tujuan kami adalah memungkinkan para gamer untuk membuka potensi penuh dari sistem gaming AMD mereka, memungkinkan mereka untuk membenamkan diri dalam dunia yang indah dan hiper-realistis, membagikan pertempuran dan kemenangan terbaru mereka dengan mudah, menemukan cara baru untuk bermain game bersama teman dan menyesuaikan pengalaman gaming mereka sesuai keinginan,” tambah Azor.  

Baca Juga: Berikut Spesifikasi Dan Laptop Yang Memakai AMD Ryzen 5000 Series

Selain itu, peningkatan pada AMD Link 4.0 menambahkan dukungan untuk kecepatan refresh tampilan hingga 144Hz, dan utilitas baru terkait menambahkan kompatibilitas Link dengan PC Windows.

Dengan AMD Link, kita dimungkinkan untuk streaming game atau gambar video ke perangkat seluler seperti smartphone atau tablet. AMD Link baru untuk Windows memungkinkan kita streaming ke PC lain yang dilengkapi Radeon-GPU, termasuk sistem dengan grafis terintegrasi Radeon, seperti laptop, atau desktop berseri Ryzen G. Ada juga mode yang memungkinkan kita “mengundang teman” untuk bermain game dari jarak jauh, jika game tersebut mendukung permainan multipemain.

Banyak fitur favorit lama yang dipertahankan di edisi Adrenalin tahun ini, termasuk Radeon Boost, Radeon Anti-Lag, dan Radeon Image Sharpening (RIS) menghadirkan framerate ultra-high, gaming latensi rendah, sementara fitur-fitur seperti pengembang AMD Radeon Image Sharpening and the AMD FidelityFX memungkinkan game yang sangat imersif dan visual menakjubkan.

Tambahan baru pada versi terbaru Perangkat Lunak Radeon ini mencakup apa yang disebut AMD sebagai fitur Color Deficiency Correction. Fitur ini akan mengimbangi perbedaan warna berdasarkan berbagai kondisi “colorblind” yang kerap ditemui di beberapa jenis game.  Namun, memiliki fitur sebagai opsi universal untuk semua game akan meningkatkan tingkat aksesibilitas bagi pemain di mana pun.

Color Deficiency Correction dapat disesuaikan sehingga memungkinkan pengguna dengan tiga kondisi utama color vision deficiency – protanopia, deuteranopia, dan tritanopia. Membuat pengalaman game kita lebih detail dan lebih nyata.

Baca Juga: AMD EPYC 7003 Series Hadir Sebagai Prosesor Server Terkencang

Pembaruan juga mendukung Microsoft PlayReady AV1 Hardware DRM untuk kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series memastikan proteksi konten dan berkualitas tinggi.   

Fitur baru lainnya, AMD Crash Defender. Sebuah fitur stabilitas baru untuk memastikan sistem “tetap hidup”, menjaga data dan sepenuhnya pulih dari potensi hang atau crash pada skenario tertentu. Dipasangkan dengan AMD Bug Report Tool, Radeon Software dapat memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang masalah yang diajukan pengguna untuk penyelesaian yang lebih cepat oleh tim dukungan AMD.     

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top