You are here
Home > Games > Gamers, AMD Luncurkan AMD Radeon RX 6700 XT Beresolusi 1440p

Gamers, AMD Luncurkan AMD Radeon RX 6700 XT Beresolusi 1440p

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

AMD secara resmi meluncurkan kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT. Persaingan di sektor prosesor gaming semakin seru, setelah sebelumnya NVIDIA meliris RTX 3060 Ti 8GB dan NVIDIA RTX 3070 8GB.

Secara spesifikasi, Radeon RX 6700 XT memiliki memori besar yaitu 12 GB GDDR6, 40 Compute Units, 96 MB Infinity Cache, dan daya 230 watt. Yang menarik, disebutkan bahwa game clock-nya sebesar 2424 MHz atau 2,4 GHz. Istilah game clock merujuk pada penggunaan saat menjalankan game, sehingga frekuensi ini masih mungkin lebih tinggi lagi.

Baca Juga: AMD Luncurkan AMD Ryzen 5000 & AMD Radeon RX 6000 Series Secara VR

Kartu grafis ini memanfaatkan terobosan arsitektur gaming AMD RDNA 2, AMD Infinity Cache 96MB berperforma tinggi, memori GDDR6 berkecepatan tinggi 12GB, AMD Smart Access Memory dan teknologi canggih lainnya untuk memenuhi permintaan game modern yang terus meningkat.

“Game-game modern lebih menuntut dari sebelumnya, membutuhkan peningkatan level daya komputasi sehingga dapat menghadirkan pengalaman menakjubkan dan imersif yang diharapkan para gamer,” kata Scott Herkelman, corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD sebagaimana disampaikan dalam press release, Rabu, 3 Maret 2021.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT sangat cocok untuk gaming 1440p. Bagi sebagian besar gamer yang masih bermain dengan kartu grafis berusia tiga hingga empat tahun, ini adalah solusi peningkatan sempurna yang dirancang untuk menghadirkan visual yang luar biasa dan tanpa kompromi, performa high-refresh gaming 1440p pada pengaturan maksimum.

Baca Juga: Logitech Tambah Lini Gear Ringannya Melalui PRO X SUPERLIGHT

AMD juga mengumumkan kolaborasi baru dengan Mercedes-AMG Petronas Esports Team, cabang esports dari Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team. Mercedes telah memilih perpaduan bertenaga dari kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series, Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series dan teknologi AMD Radeon Software yang canggih untuk mentenagai rig gaming Esports mereka.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT diharapkan tersedia dari AMD.com, dari para partner AMD termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE dan XFX, dan dari etailer / retailer pada 18 Maret 2021, mulai dari USD479 SEP (sebelum pajak).   

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top