You are here
Home > Highlighted > Hitachi Vantara Hadirkan Solusi Penyimpanan Data Bagi UMKM Indonesia

Hitachi Vantara Hadirkan Solusi Penyimpanan Data Bagi UMKM Indonesia

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Menjalankan bisnis penuh risiko, terutama di masa krisis Pandemi Covid-19 ini. Penyimpanan data virtual menjadi mendesak, termasuk untuk para pelaku UMKM. Untuk itu Hitachi Vantara luncurkan VSP E590 dan E790, Hitachi Virtual Storage Platform.

Lini produk baru ini merupakan solusi NVMe untuk sektor SME (Small, Medium, Enterprises) atau UMKM dengan fitur all-flash. “Hitachi Vantara membuka peluang baru bagi sektor SME di Indonesia dengan menghadirkan solusi penyimpanan all-flash.

Solusi ini juga menawarkan reabilitas, fleksibilitas, fungsi automation serta intelligent, dan performa yang tak tertandingi untuk berbagai kebutuhan perusahaan serta tetap kompetitif khususnya di pasar Indonesia,” kata Robert Kayatoe, Country Manager, Hitachi Vantara Indonesia, melalui press release yang diterima ONEtech.id.

VSP E590 dan E790 tampaknya relevan masuk ke Indonesia. Bagaimana tidak, menurut data BPS, pada 2018 jumlah UMKM tercatat sebanyak 64,2 juta unit. Mereka memberikan kontribusi sebesar 60,3% dari total produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Selain itu, UMKM menyerap 97% dari total tenaga kerja dan 99% dari total lapangan kerja.

Baca Juga: Hitachi Vantara Jadi Bagian VSAN Global Partner Appliances

Sayangnya, UMKM di Indonesia masih banyak yang belum melek teknologi. Banyak di antara mereka yang merasa aman dan nyaman dengan menyimpan data di laptop saja. Padahal, penyimpanan data secara fisik penuh risiko. Apalagi Indonesia rentan bencana alam. Lalu, di tengah pandemi seperti ini, pola kerja berubah sehingga muncul tuntutan untuk dapat mengakses data di mana saja. Itulah mengapa, perlu bagi pelaku UMKM untuk masuk ke solusi penyimpanan data.

Hitachi Vantara sendiri memang sudah dikenal lama dalam industri penyimpanan data. Sekarang perusahaan berbasis di California AS itu, melakukan ekspansi untuk sektor UMKM melalui VSP E590 dan E790 dengan kapabilitas setara dengan produk unggulan mereka, yaitu VSP5000. “Solusi ini hadir dengan skema harga yang fleksibel, pengoperasian yang lebih mudah dan cerdas sehingga dapat membantu perusahaan untuk fokus membangun infrastruktur digitalnya,” kata Joe Ong, Vice President & General Manager ASEAN Hitachi Vantara.

Solusi terbaru ini memiliki sasaran untuk mempercepat perusahaan melakukan akselerasi bisnis digitalnya melalui platform. Sehingga mampu membuka peluang saluran penjualan yang baru. Jumlah data di perusahaan diprediksi akan meningkat 2x lipat lebih besar (19% lebih besar dibandingkan dengan 10% pada tahun lalu). Membuat data menjadi lebih mudah di akses dan melakukan pengolahan data secara efektif berdasarkan sumber daya yang ada. VSP E590 dan E790 menjadi solusi konkret di saat pelaku UMKM terkendala keterbatasan staff IT.

Baca Juga: Tren WFH, Hitachi Vantara Tawarkan Solusi Percepat Transformasi Digital

Lini produk VSP E590 dan E790 menggunakan platform 2U yang menghadirkan integritas perlindungan data perusahaan, khususnya untuk aktivitas perpindahan data yang dilakukan perusahaan setiap saat. Produk ini juga menggunakan system operasi SVOS yang sama seperti lini produk VSP 5000 untuk menjamin pengolahan data yang lebih efisien.

Adanya fitur mutakhir AI-powered Advanced Data Reduction (ADR) pada lini produk Hitachi VSP Seri E dapat menghemat efisiensi penyimpanan data sehingga perusahaan UMKM dapat memanfaatkan berbagai kapasitas penyimpanan yang ada dengan lebih maksimal.

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top