You are here
Home > Highlighted > Lisa Su: 2022 Adalah Tahunnya Industri PC dan AMD

Lisa Su: 2022 Adalah Tahunnya Industri PC dan AMD

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Presiden and CEO AMD Dr. Lisa Su mengumumkan deretan produk baru AMD dalam gelaran Product Premiere livestream 2022, pada 4 Januari 2022. Ada lebih dari 25 produk yang siap mencuri perhatian pengguna komputer di seluruh dunia.

“Kami sangat senang memulai tahun dengan meluncurkan banyak prosesor baru yang mendorong batasan komputasi performa tinggi untuk setiap segmen pasar PC,” kata Su.

Baca Juga: IBM Pilih Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga Untuk IBM Cloud Bare Metal

Menurutnya, dari banyak prosesor, Ryzen dan Radeon merupakan produk yang banyak dicari di dunia. “Prosesor Ryzen dan Radeon terbaru kami secara signifikan memperluas penawaran produk unggulan kami, menghadirkan performa lebih baik, fitur baru, dan pengalaman berbeda bagi para gamer, kreator, dan professional,” tambah Su.

Ia berkeyakinan, walau masih dihantui pandemi Covid-19, tahun 2022 tampaknya menjadi tahun yang sangat kuat bagi industri PC dan AMD. Beberapa andalan produk AMD adalah 20 prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series baru dengan grafis terintegrasi paling bertenaga yang tersedia untuk PC notebook.

Kemudian ada 3 GPU AMD Radeon™ RX 6000S Series baru yang dioptimalkan untuk laptop gaming tipis dan ringan; Lima GPU AMD Radeon RX 6000M Series baru untuk laptop gaming premium; Kartu grafis desktop Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400 baru untuk gaming 1080p yang mengesankan;

Masih ada pembaruan teknologi pintar AMD yang dirancang untuk meningkatkan performa dan memperpanjang daya tahan baterai pada laptop AMD Advantage.

Dan Software AMD Adrenalin Edition, menampilkan teknologi peningkatan spasial berbasis driver AMD Radeon Super Resolution (RSR) terbaru.

Baca Juga: AMD Perkuat Layanan Cloud Melalui Radeon Dan EPYC

AMD mengharapkan lebih dari 200 laptop premium baru bertenaga AMD untuk para konsumen, gamer dan profesional akan tersedia dari penyedia PC terkemuka di tahun 2022. Termasuk lebih dari 20 laptop AMD Advantage baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming on-the-go terbaik di kelasnya.

Dalam livestream juga diperkenalkan prosesor desktop Ryzen 7 5800X3D. Yakni  prosesor PC pertama di industri yang menampilkan chiplet 3D-stacked untuk menghadirkan peningkatan performa gaming yang signifikan bagi konsumen.

Su juga membagikan preview prosesor desktop AMD Ryzen 7000 Series yang akan datang. Peluncurannya akan dilaksanakan pada paruh kedua tahun 2022.

Prosesor ini berbasis core “Zen 4” generasi berikutnya yang dibangun di atas node proses 5nm dan Socket AM5 baru, yang akan menghadirkan kepemimpinan prosesor yang tak tertandingi.

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top