You are here
Home > Games > Logitech G435, Headset Kekinian yang Bisa Buat Anak Muda Merubah Dunia

Logitech G435, Headset Kekinian yang Bisa Buat Anak Muda Merubah Dunia

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Indonesia “dikuasai” generasi muda. Banyak di antara mereka juga penggemar game. Jika ada perangkat gamer yang ramah lingkungan, kiranya mereka bisa membawa kultur baru. Logitech G435 bisa jadi jawabannya.

“Logitech G435 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset hadir untuk para gamers generasi muda, dengan berbagai fitur yang sangat menarik,” ujar Nicole Constance, Cluster Category Manager Logitech G Indonesia.

Baca Juga: Akhirnya Hadir Di Indonesia, Ini Spek Dan Harga Pro X Wireless Gaming Headset

Logitech G435 merupakan produk yang 22 persen bagian plastiknya merupakan plastik daur ulang. Produk Logitech yang sudah tidak dipakai oleh konsumen diolah kembali oleh perusahaan. Dari penelusuran ONEtech.id., produk ini sudah mendapatkan sertifikat SCS Global Services.

Di dalam sertifikat yang ad di website Logitech.com disebutkan bahwa Logitech G435 memenuhi semua kualifikasi yang diperlukan untuk disertifikasi terhadap klaim KONTEN DAUR ULANG SCS BERSERTIFIKAT.

Artinya, produk ini sesuai dengan Standar Konten Daur Ulang SCS V7-0 untuk Konten Daur Ulang Pasca-Konsumen Minimum 22% dari Jumlah Komponen Plastik. Kuantifikasi material dan perhitungan neraca massa diselesaikan berdasarkan berat kering.

Logitech G435 juga memenuhi BS EN 15343: 2007 Plastik Daur Ulang – Ketertelusuran daur ulang plastik dan penilaian kesesuaian dan konten daur ulang. Materi Pasca Konsumen bersumber dari Information Technology Equipment (ITE). Sertikatnya sendiri berlaku mulai 7 Juli 2021 hingga 27 Oktober 2022.

Baca Juga: Gamers, Kini Main Game Bisa Di Mana Saja Dengan G333 Gaming Earphones

“Kami sedang dalam perjalanan untuk merancang produk untuk masa depan. Dimulai dengan kami menerapkan desain yang memenuhi prinsip-prinsip keberlanjutan di seluruh proses pengembangan produk. Kami dapat membuat dampak yang signifikan dalam mengurangi karbon,” kata Prakash Arunkundrum, Global Head of Operations and Sustainability di Logitech.

Headset ini sudah memiliki sertifikasi CarbonNeutral®, yang berarti bahwa kami fokus kepada penyeimbangan karbon bersertifikat kualitas tinggi untuk mengurangi dampak karbon dari produk hingga nol alias tidak ada sama sekali.

Hasil daur ulang lainnya, juga ada di kemasan kertasnya. Produk ini merupakan olahan dari hutan yang telah bersertifikat. Maka, dengan memilih headset gaming ini, para pengguna Logitech mendukung pengelolaan hutan dunia dengan lebih bertanggung jawab.  

Sudah ramah lingkungan, Logitech G435 juga punya teknologi canggih. Membuat para gamer semakin punya pengalaman menyatu dalam tiap permainannya. Menurut Nicole, headset ini mengkombinasikan nirkabel LIGHTSPEED 2.4GHz dan Bluetooth yang berkelas gaming. Hasilnya, memberi kita kebebasan untuk terhubung secara nirkabel ke PC, PlayStation, atau perangkat selular kita.

LIGHTSPEED Wireless terhubung ke PC atau PlayStation Anda melalui adaptor USB-A 2,4GHz dan memberikan kinerja yang disesuaikan untuk kebutuhan para gamers. Sementara konektivitas Bluetooth memungkinkan kita terhubung ke perangkat selular untuk bermain game atau sekadar mendengarkan musik.

Jordan Fisher, seorang penyanyi, penari dan aktor asal Amerika Serikat pun turut memberikan testimoninya. “Satu headset untuk game, musik, dan streaming? Anda tahu saya suka sebuah device yang bisa kuat di 3 fungsi sekaligus,” katanya yang juga seorang gamer.

Dengan berat kurang lebih 165 gram, G435 menjadi headset gaming yang sangat ringan dan nyaman untuk dipakai para gamer muda sepanjang hari. “Serta warna sesuai dengan gaya anak muda,” tambah Nicole.

Dari sisi suara, Logitech G435 menghadirkan driver 40mm-nya untuk suara yang kaya dan imersif. Sedangkan mikrofon beamforming ganda dapat mengurangi kebisingan suara latar belakang. Saat kita sedang nge-game dengan teman berbeda tempat, seolah-olah kita sedang bermain di ruangan yang sama.

Yang tidak ketinggalan, ada fitur ramah anak, dimana volume headset ini bisa dimaksimalkan menjadi 85dB saja jika sedang dipakai anak-anak.

Logitech G435 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset hadir dalam tiga variasi warna, Black & Neon Yellow, Blue & Raspberry, serta Off-White & Lilac. Pilihan warna yang colourful, mengikuti gaya anak muda.

G435 juga menyertakan sentuhan-sentuhan kecil seperti indikator braille kiri dan kanan pada headset untuk memudahkan mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal penglihatan untuk mengetahui sisi pada headset.

Kabar baiknya, Logitech G435 sudah hadir di Indonesia. Lengkap dalam 3 pilihan warna pada bulan November 2021, dengan harga kisaran Rp929.000.  

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top