You are here
Home > Editor Picks > Logitech G733 Meluncur, Begini Kesan 9 KOL Saat Menjajalnya

Logitech G733 Meluncur, Begini Kesan 9 KOL Saat Menjajalnya

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Bagi kebanyakan gamer, headset telah menjadi bagian dari rutinitas. Headset selalu menempel di kuping mereka setiap hari selama berjam-jam. Maka bagi mereka, pemilihan headset menjadi sangat penting. Tidak hanya soal kesehatan dan kenyamanan, tetapi juga bisa bergaya.

Logitech G, brand Logitech yang menangani peralatan gaming, tampaknya memasukkan beberapa faktor itu di dalam risetnya. Sampai pada akhirnya, hari ini, secara resmi Logitech G meluncurkan Logitech G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset untuk pasar Indonesia.

Sebelum diluncurkan, ONEtech mendapat kesempatan untuk mengambil foto Logitech G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset saat dipakai para KOL (Key Opinion Leader) bidang gaming. Total ada 9 orang KOL yang berkesempatan merasakan pengalaman pertama bermain game ditemani oleh G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset.

Baca Juga: Logitech G102 LIGHTSYNC: Mouse Gaming 300an Ribu

Nah pengen tahun kesan pertama mereka? “Waduh gila, ini ringan banget, Bro!” kata Dyland Pros. Kesan pertama ini juga diamini oleh 8 KOL lain, yakni Afif Yulistian, Anna Ladaina, Deren Firdaus, Hans Christian, Igoy, Indonesian Gamers, Kelvin Alfiando, dan Pokopow. Sebagai produk baru, headset ini telah berhasil mendapatkan start on fire-nya.

Dyland sangat concern dengan produk headset yang ringan. Selama ini headset yang ia gunakan lumayan berat, sehingga terkadang kepalanya merasa tidak nyaman jika harus nge-game sampai lebih dari 5 jam.

Menurutnya lagi, headset yang ia gunakan harus besar sehingga nyaman di kepalanya. Saat mencoba memakai G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset, gamer yang punya subscriber nyaris 11 juta itu, mengaku sangat senang karena produk baru Logitech G ini pas di kepalanya.

Dyland Pros sangat antusias menjajal Logitech G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset

Lebih dari itu, headset ini tanpa kabel. Ya emang sih, kan sudah ditulis wireless. “Gue paling benci sama kabel. Kesannya tidak rapi. Coba liat,” katanya sambil menunjukkan kabel yang saling sengkarut di belakang PC dan di bawah meja.

Kesan pertama yang dialami oleh Dyland senada dengan KOL lain. Namun masih ada hal lain yang juga disoroti secara spontan yakni soal kenyamanan di telinga. Saat dipakai, mereka mengaku kuping terasa kedap tetapi nyaman. Suara yang keluar juga sangat jernih sehingga bermain game semakin “gila.”   

Teknologi yang Kekinian

Apa yang dialami 9 KOL tadi berbanding lurus dengan teknologi yang disematkan Logitech G pada produk andalannya ini. “Memiliki gaming gear berkualitas tinggi, salah satunya headset gaming yang memiliki teknologi terkini, sudah seharusnya dimiliki para gamers untuk bermain dengan maksimal,” ujar Ismail Maksum, Country Manager dari Logitech Indonesia saat meluncurkan Logitech G merancang G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset hari ini di Jakarta, 25 Agustus 2020.

Headset ini, Maksum melanjutkan, menggunakan teknologi LIGHTSPEED dari Logitech G. LIGHTSPEED adalah solusi nirkabel end-to-end dengan jangkauan jarak nirkabel hingga 20 meter. Jadi gamers bisa bergerak dengan bebas tanpa khawatir gangguan delay. Dengan nada bercanda, salah satu KOL Pokopow mengatakan bahwa bisa saja dia di tengah main dan kebelet, tetapi bisa tetap lanjut main.

Sebagai seorang gamer, Afif Yulistian merasa terbantu sekali karena G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset tidak hanya lancar saat bermain game di  PC/Laptop, tetapi juga bisa bekerja saat nge-game di Mobile, PlayStationⓇ 4, Xbox, dan Nintendo Switch.

Kesan semua KOL bisa sama, karena memang G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset ini beratnya hanya 278 gram. Logitech G mengklaim bahwa produknya ini paling ringan di kelasnya. Hadir dengan 2 warna, hitam dan putih, headset ini juga memiliki suspensi headbands yang penuh warna dan dapat dibalik sesuai dengan preferensi pengguna.

Bantalan telinga dari headset ini juga terbuat dari bahan memory foam yang lembut dan sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Maka tidak heran bukan, para KOL di kesempatan yang terpisah bisa mengatakan hal yang sama soal kenyamanan produk ini. Lagi-lagi Logitech mengklaim headset ini menjadi headset paling nyaman digunakan yang pernah didesain oleh mereka.

“Logitech G mendesain headset ternyaman yang pernah ada. Headset ini dikhususkan untuk para gamers yang mencari kenyamanan, fleksibilitas dan teknologi tinggi dalam satu perangkat headset,” ujar Nicole Constance, Cluster Category Manager dari Logitech G Indonesia.

Igoy yang sangat nyaman sekaligus bergaya saat memakai Logitech G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset yang dilengkapi warga RGB di bagian depannya.

Lalu mengapa suara yang dihasilnya begitu jernih? Jawabannya ada pada teknologi BLUE VO!CE. Kualitas suara bisa ditingkatkan secara signifikan ketika headset terhubung dengan software Logitech G HUB. Selain itu, Logitech G menggunakan PRO-G Drivers yang meminimalisir distorsi dan menghasilkan tingkat suara yang presisi serta konsisten. Ditambah dengan teknologi DTS Headphone X 2.0 Surround Sound, membawa pengalaman tak terkatakan saat menjelajah bersama karakter kita.

Hebatnya, headset yang berdaya tahan baterai hingga 29 jam ni bisa digunakan dalam beberapa platform. Tidak hanya lancar saat bermain game di  PC/Laptop, tetapi juga bisa bekerja saat nge-game di Mobile, PlayStationⓇ 4, Xbox, dan Nintendo Switch.

Tidak sampai di sini saja, Logitech G semakin mempertajam dunia gaming yang gemerlap. Logitech G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset ini dilengkapi warna RGB di bagian depan pada kedua sisi. Sehingga para gamer bisa merayakan kemenangan dengan penuh gaya saat menggunakan headset ini.

Karena sudah resmi meluncur, Logitech G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset sudah ada di pasar dengan bandrol Rp 2.399.000. 

Deren Firdaus tampak antusias saat memakai Logitech G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset yang telah dilengkapi teknologi BLUE VO!CE, PRO-G Drivers, DTS Headphone X 2.0 Surround Sound, dan terhubung dengan software Logitech G HUB.
Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top