You are here
Home > Gadgets > Memakai Keyboard Logitech MX Mechanical, Seperti Ngegame di Kantor

Memakai Keyboard Logitech MX Mechanical, Seperti Ngegame di Kantor

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Logitech melakukan terobosan dengan menggabungkan kekuatan mekanis pada produk untuk nge-game dengan kenyamanan presisi saat dipakai kerjaan kantor. Hasilnya adalah MX Mechanical dan mouse MX Master 3S.

Baca Juga: Logitech Manjakan Pelanggannya Melalui Keyboard Dan Mouse Studio Series

Menurut Tolya Polyanker, Head of the MX Series for Creativity and Productivity Logitech, MX Mechanical merupakan keyboard dengan keandalan keyboard gaming Logitech yang dipadukan kenyamanan MX Master Series.

“Ada komunitas pengembang perangkat lunak yang jatuh cinta dengan keyboard mekanikal ketika mereka mulai bermain game, dan sekarang mereka menginginkan perasaan presisi dan kontrol yang sama dengan keyboard desktop profesional mereka,” kata Polyanker.

Menurut rilis yang diterima ONEtech.id, MX Mechanical menawarkan generasi terbaru dari switch mekanik low profile, yakni switch tactile quiet (brown). Hasilnya kerja keyboard benar-benar sunyi saat mengetik.

Baca Juga: Logitech G435, Headset Kekinian Yang Bisa Buat Anak Muda Merubah Dunia

Keyboard ini juga dirancang dengan keycaps dua warna untuk tampilan periferal yang dioptimalkan serta lampu latar cerdas. Jika cahaya di sekitar keyboard rendah, maka secara otomatis lampu latar menjadi terang. Dan akan terus berubah menyesuaikan kondisi cahaya sekitar. Selain menarik dari sisi tampilan, fitur ini juga membuat kerja baterai manjadi efisien. 

Di kesempatan yang sama, Logitech juga meluncurkan mouse terbaru, MX Master 3S. Mouse versi terbarunya MX Master 3 ini, dilengkapi dengan sensor optic 8.000 DPI. Efeknya, kita bisa kerja di segala permukaan termasuk kaca dan alur kerja yang lebih cepat.

Tampaknya, kerja yang senyap menjadi perhatian Logitech. Mouse MX Master 3S lebih hening 90 persen ketimbang pendahulunya. Tingkat presisi juga memuaskan.

MX Master 3S juga masih memiliki fitur MagSpeed Electromagnetic™ scroll wheel yang dapat menembus 1.000 garis dalam satu detik. Roda gulir samping untuk navigasi horizontal juga tampil lebih cepat. Dari segi bentuk yang ergonomis, membuat pengalaman kerja berjam-jam kita menjadi tak terlalu berasa. 

MX Mechanical dan MX Master 3S kompatibel dengan perangkat lunak Logi Options+ – yang saat ini sudah tidak Beta lagi. Pengguna dapat menyesuaikan tombol sesuai dengan preferensi masing-masing.

Kedua produk, dilengkapi dengan Bluetooth dan teknologi nirkabel Logi Bolt untuk koneksi yang andal. Bisa terhubung hingga ke tiga perangkat berbeda dan kompatibel di berbagai sistem operasi, termasuk Windows, macOS, iPadOS, Android, ChromeOS, dan Linux.

Seperti biasa, Logitech memberi perhatian pada produk teknologi yang berkelanjutan. Hasilnya, sebagian komponen plastik dari keyboard MX Mechanical terbuat dari plastik daur ulang pasca konsumen (PCR) sebesar 45persen. Lalu, casing atas aluminium untuk keyboard MX Mechanical terbuat dari aluminium karbon rendah dan diproduksi dengan energi.

Baca Juga: MX Anywhere 3, Mouse Terbaru Logitech Yang Cocok Untuk Kaum Mager

Mouse MX Master 3S juga dibuat dengan plastik PCR 27 persen untuk warna graphite dan 22 persen untuk warna pale grey. Semua produk Logitech, termasuk MX Mechanical dan MX Master 3S, bersertifikat netral karbon.  

Di Indonesia, MX Mechanical hadir dalam varian switch Tactile Quiet. Sedangkan MX Master 3S hadir dalam warna graphite dan pale grey. MX Mechanical dan MX Master 3S tersedia pada akhir Mei 2022 di seluruh online marketplace dan toko terdekat.

Harga eceran yang disarankan untuk MX Mechanical adalah Rp2.699.000 dan MX Master 3S adalah Rp1.689.000.

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top