You are here
Home > Games > Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021: 1-2 Filipina, Indonesia Ketiga

Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021: 1-2 Filipina, Indonesia Ketiga

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Kompetisi esports Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 telah berakhir. Di partai puncak, kompetisi Mobile Legends Se-Asia Tenggara itu mempertemukan 2 tim asal Filipina.

Blacklist International melawan Execration menjadi sajian utama di partai final yang digelar pada Minggu, 13 Juni 2021. Hasil akhirnya, Execration berhasil mengangkat piala juara setelah mengangkangi kompatroitnya dengan skor 4-1.

“DECODED! We won it all! We are now your MSC 2021 CHAMPIONS!!! GGWP,” tulis Execration di akun resmi Twitter.

Baca Juga: Inilah Pemenang IEL University Super Series Season 3, Juara Baru Dengan Peserta Terbanyak

Walau berhasil juara, tim ini tetap rendah hati dengan menuliskan GGWP atau Good Game Well Played. Biasanya yang menulis GGWP adalah player akan menggunakan kata tersebut untuk memuji player lainnya yang ia anggap hebat dalam bermain.

Execration berhak mengantongi uang tunai USD70.000 atau sekitar Rp980 juta. Sementara itu, Blacklist International mendapat USD30.000 atau sekitar Rp420 juta. Sedangkan Evos Legends mendapat hadiah USD15.000 atau sekitar Rp210 juta.

Foto: Twitter GMA Sports

Siapa Evos Legends (EVOS)? Evos adalah tim esports asal Indonesia yang menduduki peringkat ketiga di kompetisi ini setelah dikalahkan Execration di partai final lower bracket.

EVOS berlaga di MSC 2021 setelah memenangkan turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7. Tim ini berhasil mendapatkan golden ticket usai mengalahkan Bigetron Alpha (BTR) pada pertandingan grand final, Minggu, 2 Mei 2021.

EVOS tidak sendirian, Bigetron Alpha juga mewakili Indonesia di MSC 2021. Sayang nasibnya tidak seberuntung EVOS. 

Baca Juga: Logitech G Bangga, Timnya DWG Juara LoL World Championship

Dengan begitu, ini merupakan kedua kalinya tim Filipina memenangkan ajang e-sports prestisius sekelas MSC. Pada 2018 lalu, Filipina melalui tim Aether Main, juga berhasil menjadi juara MSC 2018. Kompetisi perdana MSC di 2017 lalu sendiri dimenangkan oleh tim asal Thailand, I Do Not Sleep (IDNS), sedangkan Indonesia, melalui Onic Esports, berhasil membawa pulang gelar juara MSC 2019.

Ajang MSC tahun keempat ini digelar pada 7-13 Juni 2021 secara daring. Peserta MSC 2021 berjumlah 12 tim yang berasal dari 8 negara Asia Tenggara, mencakup Laos, Kamboja, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Indonesia.

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top