You are here
Home > Gadgets > MX Anywhere 3, Mouse Terbaru Logitech yang Cocok untuk Kaum Mager

MX Anywhere 3, Mouse Terbaru Logitech yang Cocok untuk Kaum Mager

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Kerja dan belajar di rumah membuat kaum mager semakin bertambah. Aktifitas tidak hanya dilakukan di meja, tetapi semagernya aja. Bisa di sofa, bahkan kasur. Pas nih, Logitech keluarin MX Anywhere 3 untuk kita-kita yang gemar mager.

Seperti namanya ‘anywhere’ maka mouse ini dirancang untuk memungkinkan kita bekerja di manapun. Mouse tak akan menemui kendala saat kita ajak mager di sofa, kasur, bahkan rebahan di atas kaca dengan tebal sekitar 4 mm.

Ya, mungkin tidak sejauh itu juga ya. Namun yang jelas, pendamping kerja dan belajar kita ini tidak mematok aktifitas hanya di ruang kerja. Kinerja MX Anywhere 3 ini, mungkin terjadi karena dibekali dengan sensor optis berteknologi Logitech Darkfield, dengan sensitivitas mencapai 4.000 CPI.  

MX Anywhere 3 punya desain yang ergonomis. Artinya, para desainer Logitech memikirkan segi keamanan dan kenyamanan pemakai produknya nanti, tanpa menghilangkan nilai estetika bentuknya. Sisi keamanan dapat dilihat dari mouse yang dibuat dari bahan yang tidak membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Logitech MK295 Silent Wireless Combo, Perangkat Anti Komplain

Sedangkan dari sisi kenyamanan, MX Anywhere 3 memiliki paduan lengkuk desain dengan bahan silikon lembut, membuat pas di tangan. Baik yang punya tangan kecil maupun besar. Sehingga, Logitech mengklaim, siapa yang memakainya akan merasa nyaman selama berjam-jam.

Pilihannya bukan bahan karet, karena membuat mouse lebih mudah kotor. Dengan silikon, warna juga menjadi lebih cerah. Bobotnya 99 gram, atau lebih ringan dari generasi sebelumnya, MX Anywhere yang beratnya 106 gram. Lalu, dimensi tingginya 100,33 mm, lebar 65 mm, dan tebal 34,5 mm.

“Mouse ini didesain untuk meningkatkan alur kerja Anda kapanpun dan dimanapun Anda perlu menjadi produktif, MX Anywhere 3 adalah pilihan yang cocok dan nyaman digunakan untuk ukuran tangan yang lebih kecil,” kata Hermanto Sung, Cluster Category Manager Creativity & Productivity (C&P) dari Logitech Indonesia.

MX Anywhere 3 yang hadir setelah 3 tahun rilis MX Anywhere 2S menghadirkan MagSpeed Magnetic Scrolling. Ini adalah roda gulir inovatif, terbuat dari baja yang kokoh dan bermesin, sehingga aktifitas scrolling menjadi sangat mulus dan cepat. Bayangkan, 1 detik scroll bisa 1.000 baris, dan dapat berhenti di manapun dan kapanpun.

Hebatnya, MagSpeed di MX Anywhere 3 ini lungsuran dari MX Master 3, tipe yang lebih canggih dan lebih mahal. Dengan begitu, saat scrolling dengan MX Anywhere 3 kita serasa punya pengalaman yang sama dengan kekuatan yang mirip saat memakai MX Master 3.

Baca Juga: Memilih Mouse Logitech: Canggih Itu Udah Pasti, Tapi Yang Penting Bongsor

MX Anywhere 3 merupakan sebuah mouse wireless dengan koneksi hingga 10 meter. Cukup jauh untuk aktifitas kita. Selain tombol utama kiri dan kanan, mouse ini dibekali dengan empat tombol ekstra yang fungsinya bisa diganti melalui software Logitech Options. Sebelum menggunakan perangkat ini, lebih baik download dulu software tersebut.

MX Anywhere 3 kompatibel dengan Windows, macOS, iPadOS, ChromeOS, dan Linux. MX Anywhere 3 for Mac hanya bekerja melalui Bluetooth dan dioptimalkan untuk Mac serta kompatibel dengan iPad. 

Teknologi yang juga ada di MX Master 3 adalah fitur Logitech Flow, di mana pengguna bisa menghubungkan (pair) tiga perangkat sekaligus dengan MX Anywhere 3. Flow memudahkan pengiriman teks, gambar, dan file antar komputer kita. Cukup salin (copy) konten di satu komputer dan tempelkan (paste) di komputer lainnya. Hal ini adalah cara paling sederhana untuk memindahkan informasi dari 2 devices berbeda.   

“MX Anywhere 3, produk terbaru dari rangkaian seri premium MX, dirancang khusus untuk membuat serta menghasilkan kecepatan dalam bekerja sehingga Anda akan mendapatkan apapun yang dibutuhkan dalam waktu cepat,” ujar Sung.

Saat ini, Logitech MX Anywhere 3 dan MX Anywhere 3 for Mac resmi hadir di Indonesia. Tersedia di pasar pada November 2020. Kedua mouse ini akan tersedia dalam warna pale gray, rose dan graphite. Harga retail untuk MX Anywhere 3 dan MX Anywhere 3 for Mac adalah Rp 1.489.000.

Sumber: Website Logitech
Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top