You are here
Home > Highlighted > Netizen Korea Jadi Kalem Saat Elon Musk Beli Twitter

Netizen Korea Jadi Kalem Saat Elon Musk Beli Twitter

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Netizen Korea Selatan di jagat Twitter mengurangi waktu jelajahnya sejak diambil oleh oleh taipan Elon Musk.

Musk yang juga pemilik Tesla, secara resmi menyelesaikan pengambil-alihan Twitter Inc pada Kamis, 27 Oktober 2022. Harga yang disepakati dalam transaksi tersebut mencapai 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp685 triliun.

Baca Juga: AMD Di Computex 2021: Tampil Inovatif, Menggandeng Tesla Dan Samsung, Serta Menantang Nvidia

Twitter menjadi salah satu media sosial berpengaruh di dunia. Sayangnya, sejak dibeli Musk, pengguna d Korsel menghabiskan lebih sedikit waktu di Twitter dibandingkan dengan bulan sebelum Musk mengambil alih platform media sosial itu.

Menurut pelacak data lokal Mobile Index, rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna lokal di Twitter adalah 43,94 menit selama empat minggu dari 28 Oktober hingga 24 November. Artinya, data ini menunjukkan penurunan dari bulan sebelumnya yakni 45,9 menit.

Namun, jumlah pengguna aktif harian di platform tersebut pada periode tersebut sedikit meningkat. Hal ini diduga kuat karena ada tragedi kerumunan Halloween Itaewon pada 29 Oktober 2022.

Sehari setelah tragedi maut di Itaewon, ada sekitar 2,69 juta pengguna aktif di Twitter. Angka tersebut mewakili jumlah terbesar sejak pelacakan data dimulai pada Mei 2020.

Jumlah rata-rata pengguna Twitter di Korea diperkirakan mencapai 2,5 juta selama periode yang dikutip, atau naik 3 persen dari bulan sebelumnya 2,43 juta pengguna.

Baca Juga: Perusahaan Teknologi Bersatu Mendukung Kebijakan Imigrasi Joe Biden

Di lain pihak, Musk mengklaim bahwa sejak dia pegang, pendaftaran pengguna baru Twitter berada pada tingkat “tertinggi sepanjang masa” di tengah kekhawatiran eksodus massal pengiklan dan pengguna setelah akuisisinya.

Dia juga mengatakan bahwa menit aktif pengguna mencapai rekor tertinggi, rata-rata hampir 8 miliar menit aktif per hari dalam tujuh hari terakhir per 15 November, atau meningkat 30 persen dari minggu yang sama tahun lalu.

Sementara itu, Musk memperkirakan jumlah pengguna aktif di Twitter akan melebihi 1 miliar dalam 12 hingga 18 bulan ke depan.

Sumber dan Foto: The Korea Herald

(Ag/Ag)

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top