You are here
Home > Highlighted > Samsung Pindahkan Presiden Samsung Malaysia Ke Indonesia

Samsung Pindahkan Presiden Samsung Malaysia Ke Indonesia

Facebooktwitterrssyoutubeby feather

Tahun baru 2021 tidak hanya ditandai dengan merilis Samsung Galaxy S21 Series, tetapi perusahaan Korea Selatan itu juga mengangkat Yoonsoo Kim sebagai Presiden baru untuk Samsung Indonesia.

“Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan kembali berkolaborasi dengan para mitra Samsung,” kata Kim sebagaimana dikutip Detik Inet.

Ia juga berharap selama bertugas di Indonesia, pihaknya dapat semakin menjalin kerja sama yang erat dengan para mitra. Sehingga Samsung dapat menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi yang terus dikembangkan. Lebih dari itu, produk Samsung bisa memberikan manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia.

Kim yang sudah 20 tahun bekerja di Samsung, memulai jejak kariernya pada tahun 1998. Kala itu ia ditugaskan di Samsung Electronics Mobile Business untuk wilayah Eropa. Lalu dia datang ke Indonesia sebagai IT and Mobile Division Head untuk Samsung Electronics Indonesia.

Di bawah kepemimpinannya, Kim berhasil membawa Samsung ke posisi nomor satu di pasar Android sejak 2011. Tahun berikutnya, di bawah tangan dinginnya, Samsung nangkring sebagai pemimpin pasar smartphone Indonesia. 

Baca Juga: Ulasan Lengkap Samsung Galaxy S21, Plus Dan Ultra

Lepas dari Indonesia, perusahaan menugaskan Kim untuk berkarier sebagai Presiden Direktur Samsung Electronics Kazakhstan dan Tiongkok. Sebelum kembali ke Indonesia sebagai Presiden Direktur Samsung, Kim lebih dulu jadi Presiden Samsung Electronics Malaysia tahun 2018-2020.

Berbekal pengalaman dan pemahamannya, Kim menyampaikan optimismenya dengan pasar Indonesia. “Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi yang sangat besar ditandai dengan jumlah usia produktif yang mencapai 68,7% dari total populasi, keempat terbesar di dunia, yang disertai keragaman budaya yang dinamis,” tutupnya.

Foto: timchewkc.files.wordpress.com

Facebooktwitterpinterestmailby feather
Agung Setiawan
Otak-atik, membaca, menulis dan membagikan seputar teknologi.
https://www.onetech.id

Leave a Reply

Top